Monday, January 28, 2008

JIka aku menjadi

have u ever seen a TV show at Trans TV called "Jika aku menjadi"?
acaranya hari minggu jam 6 sore, baguuuuussss bgt buat kita-kita (khususnya gw) supaya be more grateful with all that we got in life


awalnya gw iseng aja nonton acara itu, tp setelah gw perhatiin bgt there are a lotta good things and moreover hikmah yg bisa kita petik dari in every different episodes
and gw ga pernah ga nangis termehek-mehek (seriously) kl lg nonton acara itu..

kl kemaren ceritanya tentang pak tua (gw lupa namanya) yg profesinya sebagai petani, hidup sebatang kara, dan punya kaki yg cacat (maaf, buntung sebelah kanannya)
dengan hidupnya yg seorang diri, rumah yg sama sekali ga layak huni, tp dia tetep tabah and survive dengan apa yg dia punya, ikhlas...subhanallah....

bayangin aja, dia ngerjain lahan sawahnya itu sendirian, without any help padahal kakinya (maaf) buntung...*sigh*
gw ga tega bgt liat dia loncat2 dgn satu kaki normalnya, nyangkul sawah, nyabutin rumput, and everything he did it by himself!!!
dari raut wajahnya ga keliatan sama sekali kl dia lemah & mengharapkan belas kasihan,subhanallah hebat bgt..!!

yg bikin sedih lagi, dia makannya cuma pake sambel dan nasi (gw liat cewe yg ikutin kehidupan bapak tua itu aja mau muntah saking ga layak dimakan tuh nasinya) yang dah kuning bgt, yaampun dah basi kali yah karena dah saking miskinnya he got used to it..*sob*

dari situ gw nangis, sedih, terharu, bersyukuurrr..
Alhamdulillah, thx for blessing me a wonderful life
Alhamdulillah, thx for blessing me a perfect legs
Alhamdulillah, thx for blessing me a nice family and frens around me

starting from now on:
harus lebih prihatin, mau ga mau harus peka karena banyak orang yg ternyata kurang beruntung dan menderita dari kita, jangan bikin orang yg kurang beruntung sakit hatilah pokonya
harus lebih kuat & ikhlas ngadepin any matters in life, even so hard but must be tougher and ga cengeng lagi!!!
harus harus lebih hemat, kl mau shopping mesti mikir2 dlu jangan cuma laper mata aja!
aaaaand, harus selalu positive thinking sama Allah, must be very sure that Allah always has a beautiful plan for me...

well, that's all..

No comments: