Monday, July 13, 2009

Berobat Sambil Jalan-Jalan ke Ciawi :)

Kali ini ceritanya beneran gak sedih meskipun akan banyak hal-hal menyedihkannya sih..
Ceritanya, gw mau anterin hubby berobat ke Ciawi
Nama tabibnya (halah, hari gini ada tabib ya?) H. Nana
Biasanya hubby gw suka cukur rambut sama mbak Nana, banci baik hati langganan hubby (info gak penting) tapi kali ini H. Nana ini bener2 laki2 tulen, Pak Haji bookkk!! huehuehue...

Biasanya kalo libur, hubby susaaaahhh banget bangun pagi tapi kemaren guampaaangg bangettttt!! ampuuun, sampe gw kira gw yg mimpi bisa bangunin dia segampang itu :P
Selain gw dan hubby, bang Walid, kakaknya hubby juga ikut menemani..
Pagi-pagi udah gedebag-gedebug karena ada yang semangat banget pengen berangkat pagi2 tapi kakaknya malah santaaiiii banget berasa lagi di pantai :P
Setelah sarapan dulu, jam 5.30 pagi akhirnya kita meluncur ke Ciawi.
Perjalanan kesana, lancar jaya, jalananpun lengang...
Dalam perjalanan kitapun karokean lagu2 yang diputer Jak FM dan Gen FM biar rame dan hubby yang nyupirpun gak ngantuk..
Keluar tol Ciawi, nanya sekali trus langsung tau dimana tempatnya Pak H.Nana ini, gampang banget tempatnyaa..

Kita sengaja dateng pagi biar gak dapet antrian paling buntut, tapi pas kemaren itu ternyata gak rame2 amat jadi masih dapet nomer 16 deh...
Nunggu gak lebih dari sejam, akhirnya hubby dipanggil dan diperiksalah sama tabib (gw sebut gitu aja ya) itu, dan canggihnya Pak Haji ini bisa tau kadar gula darah, kolesterol, tensi, asam urat, jantung, kadar gula darah, dll dengan cuma mijit beberapa titik di kaki, wuedeeee gw aja sampe bengong kaya sapi ompong dibuatnyaaaa, ck ck ck hebatttt :)

Naaah, disinilah hal menyedihkan itu berawal...
Ternyata hubbyku yang nyatanya lebih berondong dariku itu penyakitnya serem2 amaattt
Itu akibat dari life style dia yang kurang sehat dan susah/bandel kalo dikasih tau :(
Selain kolesterol yg tinggi dan penyakit lainnya yang pathetic untuk disebutkan disini, and now dia harus rajin2 makan bekatul (makanan burung kaya serat), daun mengkudu dan tempe mentah (eeewww) supaya menetralisir semua penyakitnya itu...
Bang Walid ikutan ngecek, gw juga ding, hehe latah! dan katanya, kalo gw normal2 aja, alhamdulillaah..

Setelah selesai, kita brunch dulu ke MP (Macaroni Panggang) Bogor dan diterusin mampir ke Donatello dan FO disampingnya, dan kita shopping disana (yaaaay!)
Abis kecapean ngabisin uang suami (luph you Ayank!) gw kelaperan dan minta dikasih makan lagi! :P
Makan lagi deh kita ke Sop buntut Ma'emun di Jl. Salak deket MP, enyaakkk bangettt sopnya! gak berasa makan buntut sapi, hmmmm jadi kruyuk kruyuk lagi deh perut gw ngebayangin sopnya..
Hubbypun sedikit lupa sama kolesterolnya, hihi gak apa2 yank, asal jangan tiap hari aja ya kita kesini! (bukan apa2 bisa bangkrut nanti kamu, hehe :P)

Abis makan, kita pulang lagi ke Jakarta...
Perut kenyang, hatipun senang, tapi dompet hubbyku meranaaa :(
Sampe di dalam komplek, ternyata banyak pohon mengkudu, akhirnya gw minta stop dan ambilin daun2 mudanya buat dimakan sama hubby, eeeewww semoga nanti enak ya dibuat spageti daun mengkudu, huehuehuehue..

Begitulah weekend kita kemaren, sedih-sedihan karena tau ada banyak penyakit masa kini tapi juga seneng-seneng lupain sejenak penyakit sebelum akhirnya makan bekatul, tempe mentah dan daun mengkudu, aaaaaaaawww noooo! ups, gpp ko sayang yang penting kamu sehat! enak kan? asik kaan? huekkk btw, itu lagunya mbak Surip kok bikin sakit kuping ya teriak2 waaa waaa gituuu?! eiittss jadi bahas apaaa iniiii...

Well, udah jam segini kenapa gw belum dijemput ya? Ok guys, gw calling2 hubbyku dulu ya and ask him to take me hoooooomee...

Thanks for reading yaaa..
Take care :)

No comments: